IMG-LOGO
info publik

Beberapa Teh Ini Bermanfaat Untuk Kesehatan

Create By 27 February 2018 10 Views
IMG

 

Oleh redaksi aktual -

 September 14, 2015 18:53

 

 

Jakarta, Aktual.com – Siapa yang tidak menyukai minuman teh, yang dapat menemani waktu santai anda. Teh merupakan minuman yang dapat diminum baik panas maupun dingin dan bisa diminum kapan saja baik pagi, siang ataupun malam, dan di balik minuman teh tersebut ternyata terkandung manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh

Teh sering kali ditambahkan rasa seperti melati, dan buah-buahan seperti limun, ceri, dan arbei, atau susu. Namun tahukah anda bahawa ada beberapa teh herbal yang baik khusus untuk kesehatan.

Dikutip dari laman Boldsky.com, Senin (14/9), beberapa teh ini berfunsi sebagai obat penghilang stress, menjaga kesehatan jantung, dan terhindar dari diabetes:

1. Teh Bunga Kembang Sepatu (Hibiscus Tea)
Teh ini merupakan salah satu teh yang baik untuk laki-laki, karena sumber vitamin C nya dapat mengatur tekanan darah sistolik. Teh ini berwarna magenta gelap dan memiliki rasa yang asam.

2. Teh putih
Teh ini merupakan teh yang tidak diawetkan dan tidak difermentasikan. Teh ini adalah teh yang memiliki sifat anti kanker. Ini juga bisa dijadikan sebagai bahan diet seseorang.

3. Daarjeling Tea
Teh Darjeeling adalah teh hitam yang dibuat dari daun teh yang berasal dari perkebunan teh di daerah Darjeeling, Benggala Barat, India. Teh ini berkualitas tinggi, sehingga mendapat julukan “The Champagne of Teas”.

Air seduhan teh Darjeeling berwarna terang dengan aroma yang lebih harum dibandingkan jenis teh hitam lain. Teh ini sering diminum begitu saja tanpa tambahan gula atau susu. Perbedaan suhu udara antara panas dan dingin yang tajam di daerah pegunungan tinggi Darjeeling, menghasilkan teh dengan aroma yang sangat harum. Teh ini juga membantu menurunkan resiko untuk diabetes type 2.

4. Rosehip Tea
Buah dari tanaman Mawar ini yang disebut sebagai Rosehip Tea. Teh ini memberikan sistem kekebalan tubuh dorongan, meningkatkan fungsi adrenalin dan membantu jaringan kulit. Bila Anda perlu untuk melawan stres dan meredakan ketegangan.

5. Teh hijau
Teh hijau memiliki khasiat yang dapat membantu mencegah penyumbatan arteri, menghilangkan stres, membakar lemak, mengontrol kadar kolesterol dan mencegah kanker kolorektal. Tak hanya pria, teh ini baik juga untuk wanita

6. Pu Erh Tea
Ini adalah daun teh tua yang difermentasi dan dibentuk menyerupai kue. teh ini dapat membantu mengurangi resiko jantung, berkurangnya kolesterol jahat, dan juga dapat menurunkan berat badan. Teh ini adalah minuman herbal favorit di dunia.

 

Dilansir Dari : http://www.aktual.com/beberapa-teh-ini-bermanfaat-untuk-kesehatan/

IMG
IMG
IMG