Jelajah
IMG-LOGO

Sifat Orang Desa Yang Layak Ditiru

Create By 27 February 2018 12 Views

 

 

Ramah pada semua orang

 

Hampir semua orang yang hidup di pedesaan sangatlah murah hati dan murah senyum. Walaupun ada orang yang mereka tidak kenali pun, senyuman itu akan melekat pada mereka. Selain itu, keramahan yang lain adalah sapaan. Setiap ada orang yang lewat pasti selalu disapa dengan ramah.Salah satu contoh saat ane KKN di suatu desa di Klaten. Di sana warganya ramah banget. Saat lewat depan rumah selalu disapa dan ditawari sesuatu. Sifat inilah yang sewajibnya ditirukan oleh kita semua.

 

Kesederhanaan

 

:

 

 

Orang desa pada umumnya hidup sederhana. Mereka tidak terlalu mementingkan kekayaan. Bagi beberapa diantara mereka menganut kepercayaan bahwa "urip mung mampir ngombe" (hidup cuma mampir minum) yang jika diartikan seperti hidup ini tidak akan lama maka dari itu berbuatlah baik pada sesama manusia. Pola hidup seperti inilah yang selayaknya ditirukan masyarakat yang tinggal dikota. Dimana materi bukanlah tujuan utama dari hidup ini, tetapi berbagi dan memanusiakan manusia adalah yang utama.

 

Janji yang selalu ditepati

 

:

 

 

Orang desa sangatlah menaruh perhatian yang besar pada sebuah janji. Mengingkari janji pada mereka adalah sebuah kesalahan yang fatal dan merupakan hal yang tabu. Janji yang diucapkan atau terucap pasti akan selalu diingat dan ditepati. Itulah kenapa para warga desa selalu hidup rukun dan damai karna semua janji selalu ditepati. Sifat inilah yang seharusnya ada di semua masyarakat di daerah perkotaan. Karena janji itu bersifat sakral bukan untuk dipermainkan semena mena

 

IMG
IMG
IMG