Jelajah
IMG-LOGO

Efek Mengerikan yang Terjadi Jika Setelah Makan Langsung Merokok

Create By 21 February 2018 13 Views

angan lagipara ayah wajib tau, dan untuk istri tolong kasih tau suaminya yang merokok,  memang tidak dirasakan jangka pendek, namun dirasakan saat tua nanti, apakah tidak sedikitpun ada dibenak anda jika anda suatu saat nanti mati sedangkan anak masih kecil-kecil, meninggalkan istri dan keluarga?

Merokok bukanlah kebiasaan yang sehat, setiap orang tahu bakal faktor tersebut, bahkan bagi mereka yang merokok sekalipun.

etapi tetap saja mereka yang telah kecanduan rokok, susah untuk meninggalkan kebiasaan kurang baik tersebut.

Di mana-mana, bahkan di angkutan umum sekalipun, apabila perokok telah ingin menghisap rokoknya, mereka bakal meperbuatnya.

Tidak terkecuali di tempat makan, semacam cafe, alias warung-warung makan, kami tidak sedikit menemukan mereka sedang asyik merokok.

Alasan mereka biasanya sangat sederhana, apabila tidak merokok seusai makan, mulut bakal terasa sebal dan asam. Tetapi tahukan Anda,apa yang terjadi pada tubuh, ketika Kamu merokok seusai makan? Ini penjelasannya.

Tentu saja merokok seusai makan tidak sempat direkomendasikan, bahkan para ilmuwan dan dokter memperingatkan, alangkah sangat berbahaya apabila Kamu merokok seusai makan.

Merokok bisa mengganggu sistem pencernaan di usus. Sistem pencernaan yang mempengaruhi seluruh tubuh, terganggu akibat nikotin yang terbelit dalam oksigen, yang diedarkan di dalam darah. Sebab nikotin ini lebih mudah diserap, jadi oksigen yang dibutuhkan sistem pencernaan bertidak lebih.

Akibat yang bisa ditimbulkan merupakan bisa memicu terjadinya kanker usus dan kanker paru-paru. Mesikipun dokter berbicara lebih baik memberbagi jeda selagi 20 menit seusai makan, tetapi tetap saja, rokok itu sendiri tidak baik bagi tubuh.

Anda setuju bukan, apalagi di dalam kemasan rokok tertera, apabila merokok bisa menggugurkan kandungan, menambah serangan jantung, dan kanker.

 

Jadi mana yang Kamu pilih? Sehat alias sakit?

Menurut apoteker berkebangsaan Nigeria, Lanre Alege dari Universitas Ilorin Teaching Hospital berbicara bahwa satu batang rokok yang dihisap seusai makan, bahayanya sama dengan merokok 10 batang.

Faktor ini dikarenakan bahwa sebab peredaran darah pada saluran pencernaan sehabis makan meningkat, akibatnya sejumlah besar kandungan dalam rokok yang tidak baik bagi kesehatan diserap, jadi bisa merusak hati, otak besar dan pembuluh darah jantung dan menyebabkan mempercepat penyakit terkait aspek-aspek ini.

Kerusakan organ dalam tubuh bakal menjadi lebih cepat dan risiko terkena kanker juga menjadi lebih besar.

Sayang, walau bahaya yang mengintai tertalu berisiko, tetapi tetap saja aktivitas merokok sangat susah dihentikan. Terlebih dengan aktivitas merokok seusai makan. Para perokok mengklaim bahwa kegiatan merokok setalah makan mempunyai kenikmatan tersendiri dan susah dihindari.

Tetapi demikian, sebetulnya ada hal-hal yang bisa diperbuat oleh para perokok untuk mencegahnya.

Berikut merupakan berbagai faktor yang bisa Kamu perbuat seusai makan, supaya Kamu tidak dan-merta merokok

1. NIAT & KESUNGGUHAN BAHWA Kamu INGIN BERHENTI MEROKOK

Ini merupakan tutorial yang paling AMPUH!

2. Simpan Rokok Jauh-Jauh

Ini merupakan tutorial ampuh yang bisa kamu perbuat ketika ingin menghapus kebiasaan ini. Dengan tidak mengangkat rokok berarti tidak ada peluang untuk para perokok untuk menikmatinya.

Letakan rokok di kamar alias di lemari kerja Anda. Dengan demikian Kamu bisa sejenak melepaskan diri dari kebiasaan merokok seusai makan.

3. Makan di Ruangan Ber-AC

Hayo tetap berani merokok seusai makan? Apabila tetap berani, para perokok wajib siap dengan kemungkinan dimarahin istri, mama, alias petugas restoran apabila makan ditempat yang ber AC.

Dengan makan di ruangan ber-AC, Kamu pasti tidak bakal berani merokok. Dengan demikian, dorongan untuk merokok seusai makan bisa sedikit ditekan.

4. Menggosok Gigi

Biasakan untuk menggosok gigi seusai makan. Tidak hanya untuk membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan, kebiasaaan ini juga bisa membikin para perokok enggan untuk merokok sebab merasa mulut telah bersih seusai gosok gigi.

5. Mencuci Tangan dan Piring

Saat Kamu mencuci tangan seusai makan, ada baiknya Kamu juga mencuci piring. Kesibukan saat mencuci piring bisa membikin Kamu lupa dengan merokok. Kondisi tangan yang telah bersih juga bakal mendorong Kamu enggan untuk merokok.

6. Mengobrol

Apabila Kamu makan dengan keluarga alias kawan, coba untuk mengobrol seusai makan. Usahakan topik yang sedang Kamu bicarakan tidak tentang rokok. Faktor ini bisa mencegah Kamu merokok dalam berbagai waktu.

Pada intinya, kapanpun Kamu merokok benda tersebut tetap memunculkan akibat kurang baik bagi kesehatan Anda.

 

Dan bagaimana pun orang lain memberbagi trik, nasihat dan lainnya, hanya bakal menjadi angin lalu ketika Kamu tidak bercita-cita untuk menghentikannya. Terus kuat keinginan untuk merokok, maka Kamu pun wajib berjuang lebih keras untuk menolaknya.

Tetapi opsi tetap ditangan Anda, untuk tetap sehat, alias merasakan kenikmatan sampai pada akhirnya sakit-sakitan.

Silahkan berbagi terhadap kawan anda yang perokok

IMG
IMG
IMG