Budidaya dan usaha jual beli tanaman hias yang dijalankan bapak Ashuri yang beralamat di Dusun Beran,Rt 07 Rw 07 Desa Bandongan Kec. Bandongan Kab. Magelang

     Usaha dan budidaya tanaman hias ini di mulai sejak tahun 2005 sampai sekarang,tanaman hias yg di budidayakan bpk Ashuri jenisnya beragam. Namun yang di fokuskan bapak Ashuri jenis tanaman hias yang di kembangkan adalah sebagai berikut :

  1. Kolektor Tanaman hias
  2. Tanaman yang di butuhkan pemerintah, untuk di tanam di taman kota

   Selain berbudidaya, Bapak Ashuri juga aktif di event kontes tanaman hias yang diselenggrakan oleh sesama pencinta tanaman hias seIndonesia. yang bertujuan untuk mengangkat harga jual tanaman hias yang dibudidayakan oleh bapak Ashori, jenis yang diikut sertakan kontes adalah jenis tanaman hias untuk para kolektor.

Berikut jenis-jenis dari tanaman hias yang dibudidayakan untuk para kolektor :

  - Aglonema

Jenis tanaman hias daun terpopuler yang pertama adalah AglonemaTanaman ini memiliki daun berwarna hijau dengan bentuk yang lonjong. Yang membuat tanaman ini unik adalah adanya garis dan bintik-bintik berwarna perak keabu abuan pada daerah sekitar daun.

 - Anthurium jenmanii king cobra

jenis anthurium jenmanii king cobra ini bentuknya sama seperti ular king cobra jika dilihat secara sepintas.

 Berikut jenis-jenis dari tanaman hias yang dibutuhkan oleh pemerintah untuk ditanam di taman kota:

  1. Palem kipas memiliki daun yang nyaris bulat melingkar dan berlipat-lipat seperti kipas. Bagian tungkai daunnya berduri kecil sehingga tetap aman dipegang.
  2. Puring (codiaeum variegatum), puding atau kroton adalah tanaman hias pekarangan populer berbentuk perdu dengan bentuk dan warna daun yang sangat bervariasi. Secara botani, puring adalah kerabat jauh singkong serta kastuba, ciri yang sama adalah batangnya menghasilkan lateks berwarna putih pekat lengket. Puring berasal dari kepulauan Nusantara namun kini telah tersebar diseluruh daerah tropika dan subtropika.